top of page

SUKSES MENGENALKAN PORTAL RUMAH BELAJAR DI SDN 61/II SEKAMPIL KEC. PELEPAT KAB. BUNGO

Diperbarui: 21 Okt 2020

RABU, 7 OKTOBER 2020

Rabu,7 oktober 2020 menjadi awal baru saya dalam perjalanan sosialisasi/RodShow portal Rumah Belajar. Sekolah pertama yang saya tuju adalah SDN 61/II Sekampil di tempat saya bertugas, mengapa saya memilih sekolah tempat saya bertugas? Karena selama ini saya kurang sosialisasi dengan kepala sekolah dan guru-guru tentang kegiatan yang saya ikuti selama ini. Kegiatan sosialisasi/RoadShow portal rumah belajar di SDN 61/II Sekampil saya lakukan / berkolaborasi bersama rekan SRB satu sekolah yaitu Oky Nikmat Saputra,S.Pd

SDN 61/II Sekampil adalah sebuah sekolah yang terletak di sebuah desa terpencil di Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo. Sekolah ini berada sekitar 40 km dari pusat pemerintahan Kab.Bungo yang dapat diakses dengan kendaraan bermotor, namun akses untuk menuju kesana masih melewati jalanan bebatuan dan jalanan tanah berlumpur serta melewati pebukitan yang sepi.



Kegiatan sosialisasi portal Rumah Belajar di SDN 61/II Sekampil diikuti oleh 16 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru. Kami juga mengundang guru TK/PAUD yang berada di Sekampil dan Alhamdulillah mereka hadir. Dalam kegiatan sosialisasi ini saya dan rekan SRB Oky Nikmat Saputra berbagi tugas dalam menyiapkan perlengkapan seperti menyiapkan Spanduk, Proyektor dan lain-lain.

Pada saat kegiatan berlangsung ternyata listrik padam dan kami tidak bisa menggunakan proyektor namun kegiatan ini tetap berlangsung dengan alat pengeras suara seadanya. Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh kepala sekolah dan peserta dengan harapan ilmu yang sudah kami peroleh selama ini dapat dibagikan kepada sesama guru-guru yang ada di Sekampil demi kemajuan pendidikan di Sekampil. Kemudian kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Link Rumah Belajar : http://belajar.kemdikbud.go.id



6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Post: Blog2_Post
bottom of page