top of page

SEMANGAT BERBAGI PORTAL RUMAH BELAJAR DI SDN 62/II PADANG LALANG KEC. PELEPAT KAB.BUNGO


Rabu, 14 Oktober 2020 hari ke tiga kegiatan Sosialisasi portal rumah belajar, Sekolah yang menjadi tujuan saya adalah SDN 62/II Padang Lalang Kecamatan Pelepat. Sekolah ini letaknya sekitar 10 km sebelum SDN 61/II Sekampil di tempat saya mengajar dan berada dipinggir jalan lintas menuju pusat kecamatan Pelepat. Sekolah ini tidak termasuk kategori sekolah terrpencil karena selain berada dipinggir lintas, PLN dan sinyal internet didaerah ini tergolong lancar.

Kegiatan sosialisasi ini saya lakukan sendiri, Seperti biasa sebelum berangkat ke sekolah yang menjadi tujuan saya untuk mensosialisasikan portal Rumah Belajar, terlebih dahulu saya menyiapkan perlengkapan untuk kegiatan sosialisasi nantinya seperti Spanduk, Laptop,Proyektor,dan lain-lain.


Kegiatan sosialisasi portal Rumah Belajar di SDN 62/II Padang Lalang ini diikuti oleh 14 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah,Operator sekolah dan majelis guru. Tepat jam 9.00 wib kegiatan sosialisasi dimulai dengan terlebih dahulu dibuka oleh kepala sekolah menyampaikan kata sambutannya dan selanjutnya saya mengenalkan portal rumah belajar kepada peserta dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang fitur-fitur yang ada di rumah belajar, para peserta langsung mempraktekkan dengan cara mengunduh rumah belajar di aplikasi playstore di hp masing-masing.

Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan ditanggapi baik oleh kepala sekolah dan peserta. Tidak terasa waktu berjalan cepat dan tepat jam 11.00 wib acara sosialisasi portal rumah belajar saya akhiri dengan harapan mudah-mudahan illmu yang sudah saya bagikan kepada peserta bermamfaat dan merekapun bias membagikan pula kepada rekan-rekan sesama guru yang ada di lingkungan kec.Pelepat dan dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing untuk kemajuan pendidikan untuk masa yang akan datang.

Seperti kegiatan sebelumya kegiatan sosialisasi ini di akhiri dengan foto bersama dan kegiatan ramah tamah bersama seluruh peserta.

5 tampilan0 komentar
Post: Blog2_Post
bottom of page