top of page

SAATNYA BERBAGI : ROADSHOW SRB JAMBI

Diperbarui: 14 Okt 2020


Kemajuan teknologi yang begitu cepat, sangat menuntut kita sebagai seorang guru untuk terus mengambangkan kemampuan dan kreatifitas dalam menciptakan suasana belajar yang menarik bagi peserta didik. kemampuan dan kreatifitas yang dimaksud salah satunya adalah bagaimana seorang guru bisa menciptakan media pembelajaran yang menarik dan kekinian. Metode pembelajaran yang menarik bisa berbentuk video, Media Pembelajaran Interaktif, Artificial Intelegence, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Peserta didik di era sekarang ini adalah peserta didik gen z dan gen alpa yang mempunyai sifat yang sangat berbeda dengan gen-gen sebelumnya yaitu gen y, x, dan seterusnya. gen z dan alpa disebut juga Generasi pasca milenial, generasi ini mempuyai sifat yang lebih kritis dan biasanya mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi.


Menyikapi hal ini, kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemdikbud) telah membuat suatu pelatihan bagi guru-guru di seluruh indonesia untuk bisa lebih berkembang dalam pemanfaatan Teknologi Informasi pada pembelajaran yang dinamakan Pelatihan Pembelajaran berbasis IT (PembaTIK) tahun 2020. PembaTIK ini terdiri dari beberapa level mulai dari level 1 (literasi) sampai dengan level 4 (Berbagi), Alhamdulillah saya Refni Erizon dan Okky Nikmat Saputra diberi kesempatan untuk sampai ke level 4 (berbagi) pada PembaTIK tahun 2020 dari Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Bungo.


sebagai bentuk aktualisasi kami mengikuti PembaTIK tahun 2020, kami mengadakan roadshow Berbagi Inovasi Pembelajaran meggunakan Rumah Belajar dan Membuat Video Pembelajaran Sederhana yang akan kami laksanakan di kecematan pelepat Kabupaten Bungo dan acaranya Gratis. rincian kegiatan bisa dilihat Daftar Pelatihan berikut : https://refni82erizon.wixsite.com/fromzerotohero/event-details/pemanfaatan-portal-rumah-belajar-dan-pembuatan-video-pembelajaran-sederhana


Alamat Portal Rumah Belajar : https://belajar.kemdikbud.go.id/


Post: Blog2_Post
bottom of page